Kamis, 24 April 2014

Kue Hot Kastengel Kacang Bali Yang Paling Enak

Terlebih yang di cari tak hanya ketupat bila bukan hanya kue-kue kering lezat nan renyah untuk suguhan di Hari Raya. Baik kue kering khas Indonesia atau hasil penyesuaian resep kue kering mancanegara, keduanya keduanya sama difavoritkan waktu Lebaran. Tidak heran kue kering tersebut senantiasa laku manis diburu beberapa orang. OpenRicers kehabisan? Janganlah cemas, resep kue kering lebaran di bawah ini bakal memandu anda untuk bikin sendiri kue kering lezat untuk Hari Raya. Gampang serta tentunya enak lho. 

Resep original kastengel memanglah tak memakai kacang. Namun kreasi baru ini cukup unik lho OpenRicers. Perkawinan pada keju serta kacang berikan sensisi rasa baru pada kastengel. Kerenyahan yang mengagumkan dengan taburan keju di atasnya yang jadi kering waktu dipanggang dan aroma kacang Bali yang unik siapa saja tidak barangkali dapat menampik bukan? 

Modifikasi Resep : Rasa pedas dapat ditata sendiri, cobalah imbuhkan bubuk paprika beraroma smokey. Akhirnya aroma kastengel seperti daging yang dipanggang. Untuk kacangnya dapat juga ditukar sesuai sama selera. 

BAHAN YANG DIBUTUHKAN : 
175 gram tepung terigu protein rendah 
100 gram keju cheddar parut 
50 gram tepung bumbu 
150 gram margarin 
2 kuning telur 
150 gram mentega 
100 gram kacang bali, tumbuk halus 
50 gram keju cheddar parut panjang untuk hiasan
1 kuning telur serta 3 sdm cream kental, campur untuk olesan 
75 gram keju edam, parut halus 
2 sdt bubuk paprika 
1 sdt kaldu bubuk (optional) 

LANGKAH BIKIN : 
  1. Kocok margarin serta mentega sepanjang lebih kurang 1 menit hingga lembut, imbuhkan kuning telur satu per satu sembari dikocok sampai rata. 
  2. Masukkan keju cheddar, keju edam, paprika bubuk serta kaldu bubuk (untuk ekstra gurih) aduk rata dengan sendok kayu. 
  3. Masukkan tepung terigu yang telah diayak, tepung bumbu serta kacang bali yang telah dihaluskan, aduk rata kembali. Bungkus adonan dengan plastik, taruh dalam kulkas minimum 1 jam. 
  4. Gilas setebal 1-1, 5 cm lalu potong panjang 4 cm (wujud kastengel classic). Dapat pakai cetakan kue dengan wujud yang bermacam. 
  5. Tempatkan kue pada loyang yang dioles tidak tebal margarin. Oleskan larutan kuning telur di atasnya lalu taburi keju parut. 
  6. Oven dengan suhu 130°C sepanjang 45 menit sampai masak. (atur suhu oven minimum 30 menit sebelum saat dipakai). Angkat serta dinginkan sebelum saat dikemas dalam toples.