Sabtu, 19 April 2014

Faedah Coklat Untuk Kesehatan Kita

Tak hanya coklat terasa enak nyatanya coklat mempunyai faedah untuk kesehatan kita. Beberapa orang yang menghubungkan pada makan coklat dengan rusaknya gigi serta kegemukan. Sesungguhnya yang mengakibatkan kegemukan serta rusaknya gigi tidaklah lantaran coklatnya, tetapi lantaran kandungan gula yang ada pada coklat itu. Lalu apa sih faedah coklat untuk kesehatan?

Faedah coklat untuk kesehatan salah satunya :

1. Turunkan Desakana Darah Serta Kolesterol

Coklat adalah zat yang memiliki kandungan senyawa yang berpungsi untuk menentramkan syaraf-syaraf yang tegang. Dengan mengonsumsi coklat maka perasaan seorang bakal jadi lebih rileks, oleh karenanya dengan mengonsumsi coklat dapat turunkan desakan darah

Dark chocolate sudah diperlihatkan dalam studi untuk turunkan desakan darah pada orang dengan desakan darah tinggi. Serta makan coklat hitam dengan cara teratur sudah dapat dibuktikan turunkan kolesterol LDL sejumlah 10 %.

2. Memiliki Kandungan Antioksidan Yang Tinggi

menurut hasil riset nyatanya coklat memiliki kandungan flavanol, sejenis flavanoid yang ditemukan pada coklat. Flavanoid yaitu senyawa yang terbentuk dengan cara alamiah dalam makanan nabati serta melakukan tindakan untuk antioksidan serta menolong mencegah radikal bebas dalam badan.

3. Memiliki Kandungan Anti-Depresi

Hasil riset juga menunjukkan bahwasanya Coklat memiliki kandungan serotonin, alami anti-depresan. Dengan mengonsumsi Cokelat dapat juga merangsang badan untuk menghasilkan enzim endorfin, yang bertindak membuat perasaan suka serta bahagia. Suatu studi temukan bahwasanya pencairan cokelat di mulut membuahkan perasaan suka lebih lama. Jadi saat anda terasa dalam situasi stress atau tertekan luangkan saat untuk nikmati coklat.

4. Menghindar Rusaknya Gigi

Beberapa orang yang berasumsi bahwasanya dengan mekakan coklat itu dapat menyebabkan rusaknya pada gigi. Sesungguhnya yang bikin rusaknya pada gigi bukan hanya coklatnya namun gula yang ada pada penganan coklat. Jadi tidak jadi masalah anda mengonsumsi coklat seandainya disiplin gosok gigi. Hasil riset sudah temukan bahwasanya dalam cokelat ada zat theobromine yang dapat menghindar rusaknya gigi dengan menyingkirkan streptokokus mutans, yakni bakteri yang berikan peran pada rusaknya gigi pada rongga mulut. Jadi kata siapa coklat beresiko? malah faedah coklat untuk kesehatan gigi itu bagus ya.

5. Bikin Panjang Umur


Hasil riset yang dikerjakan di Belanda yang diikuti 200 pria diatas 20 th., temukan bahwasanya beberapa pria yang konsumsi beberapa besar coklat, baik itu berbentuk dark coklat serta milk chocolate, usianya lebih lama serta sudah turunkan tingkat penyaki. Menurut riset itu di ketahui bahwasanya coklat memiliki kandungan zat yang dapat memperlambat penuaan. Konsumsi coklat dengan cara teratur bisa kurangi keriput serta membuat perlindungan kulit dari terbakar cahaya matahari.

Seseorang nenek yang bernama Jeanne Louise Calment satu diantara orang tertua dengan usia panjang yang hidup hingga umur 122 memperkuat hasil dari riset di Belanda itu. Dia memiliki resep panjang usia, yakni dengan konsumsi dark chocolate sebesar 2, 5 pon dalam 1 minggu.

Tersebut beberapa dari faedah coklat untuk kesahatan, ada banyak faedah lainnya yang dapat di ambil dari coklat yang belum digali.

Gimana sudah tahu kan??? Yup coklat itu sendiri sebenarnya ada manfaatnya juga sehingga anda tidak perlu khawatir akan menyantapnya. Yang penting jika sudah makan jangan lupa gosok gigi. Jika ingin mencoba sajian berbahan coklat bisa mencoba deh resep puding coklat yang lezat. Anda akan ketagihan jika sudah menyantapnya sekali. Ok itu dulu aja ya...hehe