Jumat, 18 Juli 2014

Inilah 7 Faedah Ajaib Apel Untuk Badan Anda

Apel adalah satu diantara buah yang sama dengan warna kulit buah yang merah. Nyaris kebanyakan orang pasti tidak asing lagi dengan wujud serta rasa apel tersebut. Buah ini tersedia banyak di pasar, supermarket atau tempat perbenlanjaan yang semakin besar. Lantaran di golongkan kedalam buah-buahan, maka apel pastinya memiliki kandungan beragam nutrisi dan vitamin yang bertindak utama dalam menambah mutu kesehatan badan seorang. Untuk tersebut, awalilah teratur konsumsi buah ini dengan cara dibuat ke menu resep puding,salad atau sup buah untuk menghindari badan dari beragam penyakit. Lalu, apa sajakah faedah ajaib apel untuk kesehatan badan itu....???

Teman dekat, panduan kesehatan. Menurut Fakta yang sudah teruji kebenarannya, beragam buah-buahan memanglah dapat memenuhi keperluan beragam nutrisi, vitamin dan serat yang diperlukan oleh badan, Tidak mengherankan, orang-orang moderen pada zaman saat ini senantiasa menyelingi beragam jenis buah dalam menu hariannya tidak kecuali dengan buah apel tersebut. Panduan kesehatan saat ini bakal membuka beragam faedah buah apel untuk badan anda. Di bawah ini 7 faedah ajaib apel untuk kesehatan badan anda :
  1. Organ Jantung Lebih Sehat. Ini karena, ada kandungan senyawa fenolik yang ada pada kulit apel. Untuk tersebut, Cucilah dahulu dengan air yang mengalir, sebelum saat makan buah apel beserta kulitnya.
  2. Pencegah Penyakit Diabetes. Kandungan serat larut dalam buah itu dapat mencegah datangnya penyakit diabetes. Untuk tersebut, disarankan untuk teratur konsumsi apel setiap harinya untuk kesehatan badan yang lebih terjaga.
  3. Melindungi Berat Tubuh Terus Ideal. Ini karena, mempunyai berat tubuh yang terlalu berlebih bisa menyebabkan datangnya beragam penyakit seperti penyakit jantung, stroke, diabetes jenis 2 dan desakan darah tinggi yang meneror jiwa anda.
  4. Memperkuat System Imun Badan. Ini karena, kandungan antioksidan yang bernama quercetin pada buah apel bisa menambah system ketahanan badan, supaya seorang tak gampang sakit ketika keadaan cuaca tak bersahabat.
  5. Pencegah Diare Serta Sembelit. Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah apel dapat menolong memperlancar system pencernaan. Hingga masalah kesehatan seperti diare ataupun sembelit tak lagi anda alami lagi.
  6. Penghindar Bermacam Kanker Yang Efisien. Ini karena, apel memiliki kandungan flavonoid yang dapat dibuktikan ampuh mencegah beragam type serangan kanker yang setiap saat menyerang badan sehat anda.
  7. Penglihatan Yang Lebih Jernih. Teratur konsumsi apel setiap harinya, bertindak besar menghindar timbulnya beragam masalah kesehatan pada organ mata yang mana satu diantaranya yakni katarak.

Selasa, 15 Juli 2014

Kandungan Gizi Dalam Daging Ayam Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Kami kali ini bakal mengulas perihal Kandungan Gizi Daging Ayam yang rasa dagingnya banyak disukai serta dikonsumsi seluruhnya kelompok orang-orang indonesia dari tingkat bawah hingga atas lantaran kelezatan daging ayam serta gampang memperolehnya kerana saat ini telah banyak warung, lesehan, kafe, restoran serta lain - lain menyediakannya untuk menu resep ayam utama baik itu dibakar, digoreng atau di rebus dengan harga terjangkau serta terjangkau di banding daging yang lain, saat ini banyak beberapa peternak memanfatkan hal semacam ini untuk ladang usaha untuk mencapai keuntungan tetapi disisi lain berkenaan wabah flu burung diinginkan beberapa customer untuk berhati - hati dalam menentukan daging ayam yang sehat. kandungan gizi daging ayam cukup kompleks serta dapat penuhi keperluan badan manusia. Tersebut hasil uji dokter pakar gizi perihal banyak kandungan gizi daging ayam untuk kesehatan badan yang di analisis dengan sample 100 gram dagim ayam :
  1. Daging ayam sejumlah 100 gram memiliki kandungan air 75%
  2. Kandungan rotein sejumlah 22%
  3. Kandungan senyawa kalsium sejumlah 13 miligram
  4. Kandunagn zat fosfor sejumlah 190 mg
  5. Kandunagn zat besi sejumlah 190 mg
  6. Memiliki kandungan vitamin A, C serta E, baik untuk badan untuk anak kecil serta lanjut usia bila pemrosesannya sesuai sama prosedur

Kandungan gizi daging ayam tambah baik di banding daging lain seperti kambing serta sapi lantaran komponen lemaknya rendah serta didominasi lemak tidak jemu yang malah tambah baik untuk badan. yang perlu di perhatikan meskipun kandungan gizi daging ayam cukup komplit, tetapi terdapat banyak larangan untuk konsumsi daging ayam untuk beberapa orang dikarenakan terdapat banyak hal yakni seperti berikut :
  1. Pasien uremia (menurut kepada kandungan protein daging ayam yang condong tinggi serta tak baik untuk pasien uremia)
  2. Pasien kolesterol (lantaran sisi jantung mempunyai jumlah kolesterol yang cukup tinggi, dianjurkan untuk turunkan kolesterol)
  3. Orang yang tengah konsumsi preparat besi ( kandungan posfor daging ayam tinggi)

Konsumsi daging ayam benar-benar direferensikan lantaran kandungan gizinya bisa mempercepat saat pengobatan. Namun penentuan daging ayam serta langkah memasak daging ayam mesti sesuai sama prosedur. saat ini sangat banyak ayam yang pertumbuhannya cepat lantaran pemeliharaannya ada kombinasi bahan kimia. Daging ayam juga direkomedasikan untuk lansia, pasien penyakit pembuluh darah, pasien jantung serta anak kecil yang tengah dalam saat perkembangan (rekomendasinya tentukan sisi dada ayam lantaran sisi ini mempunyai nilai gizi yang tertinggi.

Selasa, 08 Juli 2014

Resep Masakan Mashed Potato Saus Jamur Maknyus

Kentang adalah tanaman yang membuahkan umbi yang bisa dimakan oleh manusia. Juga kandungan nutrisi dalam kentang ini benar-benar bagus untuk penuhi keperluan nutrisi serta kesehatan. Kentang yang mempunyai nama latin Solanum tuberosum L. yaitu tanaman dari suku Solanaceae. Tanaman ini datang dari Amerika Selatan serta menyebar dengan cepat ke beragam penjuru dunia. Di Eropa, kentang telah jadi makanan pokok yang benar-benar utama. Di Indonesia sendiri kentang umum dikonsumsi untuk kentang rebus, di buat sayur, pelengkap sup, perkedel serta semur kentang. Ada juga yang bikin kentang goreng atau keripik kentang. Kentang adalah makanan dengan nutrisi tinggi.

Di bawah ini sebagian kandungan serta manfat kentang untuk kesehatan :

1. Gampang Diolah

Kentang kaya karbohidrat, gampang diolah serta baik dikonsumsi untuk yang mempunyai system pencernaan peka. Diluar itu memiliki kandungan serat larut serta tak larut, untuk melindungi kesehatan usus.

2. Menambah Manfaat Otak

Kandungan karbohidrat simpel dalam kentang, bisa menolong meningkatakan kandungan gula darah yang berguna untuk menambah manfaat otak. Umbi ini dapat memiliki kandungan beberapa vitamin B6 serta asam folat.

3. Kaya Antioksidan

Didalam kentang juga terdapat fitonutrien serta antioksidan, terhitung ceratoniod serta flavonoid. Senyawa ini membuat perlindungan rusaknya radikal bebas. Sedang patatin adalah type protein, di ketahui untuk senyawa anti-inflamasi serta antioksidan.

Nah udah tahu kan manfaatnya....ternyata buaanyaak ya...nah kali ini kami akan bahas lebih detail resep masakan berbahan dasar kentang yaitu mashed potato jamur. Ehmm seperti apa ya rasanya. Yang pasti bener-bener maknyus deh....ga percaya cobain aja sendiri. Praktekin bikin sendiri dirumah.

Bahan Yang Dibutuhkan :
500 gr kentang kupas
1/2 bonggol bawang bombay, potong melintang
2 siung bawang putih, parut/rajang halus
4 sdm mentega tawar
100 ml krim kental
1 lt kaldu ayam (boleh juga menggunakan kaldu ayam bubuk, lalu seduh dengan air panas)
1/2 sdt garam

Bahan Untuk Saus Jamur :
Jamur kalengan, iris2
keju cheddar, parut
kaldu ayam bubuk
150 ml susu cair
1/2 sdm tepung terigu
1 siung bw. putih, rajang halus
2 sdm mentega tawar
garam secukupnya

Bahan Tambahan (Optional) :
1 kuntum Brokoli
Biji jagung beku (siap beli di supermarket)
Wortel kotak & Kacang Polong Beku (siap beli di supermarket)

Langkah Bikin Adonan Pertama :
  1. Lelehkan mentega, tumis bw. putih hingga harum
  2. Masukkan jamur, tumis hingga matang, tambahkan kaldu ayam bubuk dan garam
  3. Masukkan tepung terigu, aduk2
  4. Tambahkan susu cair sedikit demi sedikit, aduk hingga kekentalan merata, masukkan keju cheddar parut, aduk2. Angkat, sisihkan.
Langkah Penyajian :
  1. Rebus Wortel, kacang polong dan jagung beku, hingga empuk, sisihkan.
  2. Rebus Brokoli (tapi jangan terlalu lama ya), sisihkan.
  3. Didihkan kaldu, masukan bw.bombay & kentang ke dalam air kaldu. Rebus hingga kentang empuk, angkat.
  4. Haluskan kentang
  5. Panaskan mentega pada api kecil, tumis bw.putih, masukkan krim kental, garam dan merica. Aduk hingga medidih, angkat
  6. Tuang tumisan ke dalam adonan kentang sedikit demi sedikit, sambil di aduk hingga rata.
  7. Taruh mashed potato di atas piring, lumuri dengan saus jamur. Sajikan bersama wortel, kacang polong, jagung dan brokoli.
  8. Mashed potato siap disantap bersama keluarga tercinta.

Rabu, 30 April 2014

Resep Kue Donat Sederhana Terenak Didunia

Kelompok bermacam resep serta langkah buat resep kue donat dengan enteng, lembut, empuk serta enak. Donat menjadi di antara model kue yg di buat dari adonan tepung terigu, gula, telur serta mentega yg diproses melalui langkah digoreng. Umumnya donat bersifat dua ragam, yakni donat bersifat cincin yg miliki lubang ditengahnya serta donat bersifat bundar yg mampu di isi dengan bermacam model selai dan seterusnya.

Cara buat donat memang gampang-gampang susah, dikarenakan andaikan kawan akrab sedikit saja berjalan kekeliruan dalam buat adonan, donat dapat jadi bantat serta susah mengembang. Karena itu dibutuhkan sedikit perhatian ekstra dalam buat adonan kue donat itu. Karena itu dalam artikel kesempatan ini saya dapat membicarakan perihal resep serta langkah cara membuat kue donat secara privat buat kawan akrab dibawah ini :

Resep Donat Sederhana

Bahan :
- 1/2 kg tepung terigu
- 1/2 bungkus ragi instan 11 gram
- 200 cc air
- 4 sendok makan gula pasir
- 3 sendok makan mentega
- 3 sendok makan susu bubuk/susu kental
- 2 sendok teh garam
- 2 butir telur

Langkah Buat :
  1. Kocok 2 butir telur dengan sendok, sesudah itu masukkan gula pasir, garam, susu, mentega serta tepung terigu. Lalu aduk sampai rata.
  2. Campurlah ragi ke dalam air, lantas aduk rata serta masukkan ke dalam adonan itu. Sesudah itu uleni sampai kalis serta diamkan dalam wadah tertutup lebih kurang 20 menit sampai adonan mengembang.
  3. Ambillah adonan 1 sendok makan serta bulatkan, kemdian taruh dalam wadah yg udah ditaburi dengan tepung terigu biar adonan tdk lengket. Jalankan cara tadi sampai adonan habis serta siamkan sepanjang 20 menit sampai bulatan adonan kelihatan mengembang.
  4. Panaskan minyak goreng, lubangi tengah bulatan adonan itu, lalu goreng dengan api kecil serta tunggulah sampai warnanya beralih kecoklatan, lantas angkat serta diamkan donat sampai dingin.
  5. Sesudah itu taburi donat dengan gula halus, atau sama sesuai selera kawan akrab.

Kamis, 24 April 2014

Kue Hot Kastengel Kacang Bali Yang Paling Enak

Terlebih yang di cari tak hanya ketupat bila bukan hanya kue-kue kering lezat nan renyah untuk suguhan di Hari Raya. Baik kue kering khas Indonesia atau hasil penyesuaian resep kue kering mancanegara, keduanya keduanya sama difavoritkan waktu Lebaran. Tidak heran kue kering tersebut senantiasa laku manis diburu beberapa orang. OpenRicers kehabisan? Janganlah cemas, resep kue kering lebaran di bawah ini bakal memandu anda untuk bikin sendiri kue kering lezat untuk Hari Raya. Gampang serta tentunya enak lho. 

Resep original kastengel memanglah tak memakai kacang. Namun kreasi baru ini cukup unik lho OpenRicers. Perkawinan pada keju serta kacang berikan sensisi rasa baru pada kastengel. Kerenyahan yang mengagumkan dengan taburan keju di atasnya yang jadi kering waktu dipanggang dan aroma kacang Bali yang unik siapa saja tidak barangkali dapat menampik bukan? 

Modifikasi Resep : Rasa pedas dapat ditata sendiri, cobalah imbuhkan bubuk paprika beraroma smokey. Akhirnya aroma kastengel seperti daging yang dipanggang. Untuk kacangnya dapat juga ditukar sesuai sama selera. 

BAHAN YANG DIBUTUHKAN : 
175 gram tepung terigu protein rendah 
100 gram keju cheddar parut 
50 gram tepung bumbu 
150 gram margarin 
2 kuning telur 
150 gram mentega 
100 gram kacang bali, tumbuk halus 
50 gram keju cheddar parut panjang untuk hiasan
1 kuning telur serta 3 sdm cream kental, campur untuk olesan 
75 gram keju edam, parut halus 
2 sdt bubuk paprika 
1 sdt kaldu bubuk (optional) 

LANGKAH BIKIN : 
  1. Kocok margarin serta mentega sepanjang lebih kurang 1 menit hingga lembut, imbuhkan kuning telur satu per satu sembari dikocok sampai rata. 
  2. Masukkan keju cheddar, keju edam, paprika bubuk serta kaldu bubuk (untuk ekstra gurih) aduk rata dengan sendok kayu. 
  3. Masukkan tepung terigu yang telah diayak, tepung bumbu serta kacang bali yang telah dihaluskan, aduk rata kembali. Bungkus adonan dengan plastik, taruh dalam kulkas minimum 1 jam. 
  4. Gilas setebal 1-1, 5 cm lalu potong panjang 4 cm (wujud kastengel classic). Dapat pakai cetakan kue dengan wujud yang bermacam. 
  5. Tempatkan kue pada loyang yang dioles tidak tebal margarin. Oleskan larutan kuning telur di atasnya lalu taburi keju parut. 
  6. Oven dengan suhu 130°C sepanjang 45 menit sampai masak. (atur suhu oven minimum 30 menit sebelum saat dipakai). Angkat serta dinginkan sebelum saat dikemas dalam toples. 

Sabtu, 19 April 2014

Langkah Membuat Resep Masakan Soto Ayam Ambengan Sendiri Dirumah

Menu soto benar-benar sangat beragam bakal tipe, pemrosesan dan penyajiannya. Masakan soto benar-benar gampang kita temui di warung serta restoran di beberapa kota. Juga bisa dibilang resep soto juga memiliki khas sendiri yang datang dari kota atau daerah aslinya. Satu diantaranya yaitu resep soto daging khas Jawa, soto Bandung serta soto Kudus. Nama Soto yang lezat ini datang dari suatu depot Soto Ayam Pak Sadi yang berlokasi di Jalan Ambengan Surabaya.

Depot Soto Ayam Ambengan Pak Sadi berdiri dari th. 1970 yang populer bakal rasa bumbu koya sotonya yang khas. Dari terkenalnya bakal kelezatan soto ayam ini, pada akhirnya orang-orang menamakan Soto Ayam Ambengan. Tersebut kami infokan perihal resep soto ambengan yang disebut satu diantara masakan khas dari Surabaya Jawa Timur.

Bahan Dasar Yang DIperlukan :

2 liter air.
1/2 ayam kampung.
1,5 sendok makan garam.

Bahan Untuk Pelengkap :

50 gram mie soun kering, di seduh dengan air panas
3 butir telur rebus lalu di iris jadi 2
150 gram kol di irislah halus
2 batang seledri di irislah halus
2 sendok makan bawang goreng
1 batang daun bawang di irislah halus
2 buah jeruk nipis serta di iris
Kerupuk udang secukupnya
Kecap manis secukupnya
Sambal kemiri secukupnya

Bumbu Yang Dihaluskan :
4 siung bawang putih
8 siung bawang merah
Kunyit seperlunya lalu di bakar (kunyit bakar)
1 sendok teh merica

Bumbu Yang Lain :
1/2 kaldu bubuk (bila sukai dapat di imbuhkan atau ditambahkan)
2 batang serai lalu di memarkan
Jahe di memarkan juga
4 lembar daun jeruk
1 sendok teh gula putih
Lengkuas di memarkan juga


Langkah-Langkah Memasak :
  1. Daging ayam direbus berbarengan dengan garam sampai dagingnya berasa empuk
  2. Lalu angkat serta tiriskan dagingnya.
  3. Sisihkan air kaldu ayamnya untuk kuah soto
  4. Setelah itu goreng daging ayam sampai kuning kecoklatan. Bila telah daging di suwir-suwir
  5. Tumis bumbu yang di haluskan. Masukkan daun jeruk, serai, lengkuas serta jahe, tumis sampai masak
  6. Bila telah, masukkan tumisan bumbu ini ke kaldu ayam, rebus lagi dengan api kecil, lalu masukkan daun bawang.
  7. Tata kol, soun, suwiran ayam serta telur rebus didalam mangkok penyajian
  8. Taburi dengan daun bawang, seledri, bawang goreng serta bawang putih goreng
  9. Hidangkan soto ambengan dengan jeruk nipis, kecap, kerupuk udang serta sambel kemiri
Seperti itulah bahan serta langkah memproses dan penyajiannya. Selamat coba serta cintailah masakan dalam negeri.

Faedah Coklat Untuk Kesehatan Kita

Tak hanya coklat terasa enak nyatanya coklat mempunyai faedah untuk kesehatan kita. Beberapa orang yang menghubungkan pada makan coklat dengan rusaknya gigi serta kegemukan. Sesungguhnya yang mengakibatkan kegemukan serta rusaknya gigi tidaklah lantaran coklatnya, tetapi lantaran kandungan gula yang ada pada coklat itu. Lalu apa sih faedah coklat untuk kesehatan?

Faedah coklat untuk kesehatan salah satunya :

1. Turunkan Desakana Darah Serta Kolesterol

Coklat adalah zat yang memiliki kandungan senyawa yang berpungsi untuk menentramkan syaraf-syaraf yang tegang. Dengan mengonsumsi coklat maka perasaan seorang bakal jadi lebih rileks, oleh karenanya dengan mengonsumsi coklat dapat turunkan desakan darah

Dark chocolate sudah diperlihatkan dalam studi untuk turunkan desakan darah pada orang dengan desakan darah tinggi. Serta makan coklat hitam dengan cara teratur sudah dapat dibuktikan turunkan kolesterol LDL sejumlah 10 %.

2. Memiliki Kandungan Antioksidan Yang Tinggi

menurut hasil riset nyatanya coklat memiliki kandungan flavanol, sejenis flavanoid yang ditemukan pada coklat. Flavanoid yaitu senyawa yang terbentuk dengan cara alamiah dalam makanan nabati serta melakukan tindakan untuk antioksidan serta menolong mencegah radikal bebas dalam badan.

3. Memiliki Kandungan Anti-Depresi

Hasil riset juga menunjukkan bahwasanya Coklat memiliki kandungan serotonin, alami anti-depresan. Dengan mengonsumsi Cokelat dapat juga merangsang badan untuk menghasilkan enzim endorfin, yang bertindak membuat perasaan suka serta bahagia. Suatu studi temukan bahwasanya pencairan cokelat di mulut membuahkan perasaan suka lebih lama. Jadi saat anda terasa dalam situasi stress atau tertekan luangkan saat untuk nikmati coklat.

4. Menghindar Rusaknya Gigi

Beberapa orang yang berasumsi bahwasanya dengan mekakan coklat itu dapat menyebabkan rusaknya pada gigi. Sesungguhnya yang bikin rusaknya pada gigi bukan hanya coklatnya namun gula yang ada pada penganan coklat. Jadi tidak jadi masalah anda mengonsumsi coklat seandainya disiplin gosok gigi. Hasil riset sudah temukan bahwasanya dalam cokelat ada zat theobromine yang dapat menghindar rusaknya gigi dengan menyingkirkan streptokokus mutans, yakni bakteri yang berikan peran pada rusaknya gigi pada rongga mulut. Jadi kata siapa coklat beresiko? malah faedah coklat untuk kesehatan gigi itu bagus ya.

5. Bikin Panjang Umur


Hasil riset yang dikerjakan di Belanda yang diikuti 200 pria diatas 20 th., temukan bahwasanya beberapa pria yang konsumsi beberapa besar coklat, baik itu berbentuk dark coklat serta milk chocolate, usianya lebih lama serta sudah turunkan tingkat penyaki. Menurut riset itu di ketahui bahwasanya coklat memiliki kandungan zat yang dapat memperlambat penuaan. Konsumsi coklat dengan cara teratur bisa kurangi keriput serta membuat perlindungan kulit dari terbakar cahaya matahari.

Seseorang nenek yang bernama Jeanne Louise Calment satu diantara orang tertua dengan usia panjang yang hidup hingga umur 122 memperkuat hasil dari riset di Belanda itu. Dia memiliki resep panjang usia, yakni dengan konsumsi dark chocolate sebesar 2, 5 pon dalam 1 minggu.

Tersebut beberapa dari faedah coklat untuk kesahatan, ada banyak faedah lainnya yang dapat di ambil dari coklat yang belum digali.

Gimana sudah tahu kan??? Yup coklat itu sendiri sebenarnya ada manfaatnya juga sehingga anda tidak perlu khawatir akan menyantapnya. Yang penting jika sudah makan jangan lupa gosok gigi. Jika ingin mencoba sajian berbahan coklat bisa mencoba deh resep puding coklat yang lezat. Anda akan ketagihan jika sudah menyantapnya sekali. Ok itu dulu aja ya...hehe